Friday, September 4, 2009

G.I.JoeMotional


Rachel Nichols, namanya Shana di film G.I. Joe.
Difilm itu ia berucap kalimat kesombongan yang sudah bisa ditebak akan berubah berbau munafik diakhir adegan. "Ketertarikan antar lawan jenis adalah emosi, emosi bukanlah bagian dari science, segala sesuatu yang bukan bagian dari science tidak dapat dibuktikan, saya tidak percaya pada sesuatu yang tidak nyata!".
Padahal bukannya science sudah berusaha mengungkap misteri abu-abunya emosi udah dari kapan tau ya?
Film ini mungkin mencoba menggunjing masalah basi, emosi yang masih misteri seringkali mengalahkan science. Mungkin seperti air yang selalu jadi musuh alat elektronik murah made in china..
Yoyoy... diakhir adegan sudah pasti dapat ditebak. Selain semua jagoannya menang, mba Nichols akhirnya terserang badai emosi yang membuatnya senyum-senyum malu hati...
Teman menonton saya bersungut-sungut. "Dasar perempuan, kalau jagoannya laki-laki pasti dia gak nurutin emosi". Akhirnya tercipta pembahasan sangat standar tentang fitrah laki-laki dan perempuan sampai pagi buta. Saya sekarang sedang mencari novel, film, ataupun cerita apapun yang perempuannya tak kunjung surut kesombongannya menafikan emosi sampai akhir adegan. Huh!

No comments:

Post a Comment